Autumn Once More

autumn once more

Cinta < adj >: suka sekali; sayang benar; kasih sekali; terpikat.

Ada bahagia dan kepedihan dalam cinta. Cinta yang terpendam menimbulkan resah, pengkhianatan pun tak lepas dari cinta, atau bahkan cinta berlebihan sehingga menyesakkan. Galau dan rindu pun dituturkan dalam ribuan kata di buku ini.

Autumn Once More membawa kita ke banyak sisi cinta dari kumpulan pengarang, mulai dari pengarang profesional hingga editor yang harus jadi pengarang “dadakan” dan menunjukkan kreativitas mereka dalam tema abadi sepanjang masa.

Inilah tumpahan rasa dan obsesi karya aliaZalea, Anastasia Aemilia, Christina Juzwar, Harriska Adiati, Hetih Rusli, Ika Natassa, Ilana Tan, Lea Agustina Citra, Meilia Kusumadewi, Nina Addison, Nina Andiana, Rosi L. Simamora, dan Shandy Tan.

Semua royalti buku ini akan disumbangkan ke Dana Kemanusiaan Kompas untuk membantu sesama kita…

 

Ingin berbagi sedikit tentang cerita-di-balik-layar. Ketika diminta ikut menyumbang naskah di sini, saya sempat bingung mau nulis apa. Ternyata memang susah sekali memaksa diri menulis, fiksi sekalipun (atau justru karena fiksi?), kalau memang tidak pernah dibiasakan. Apalagi menulis sesuai order. Kisah cinta untuk pasar wanita umur 20-30 tahun.

Mungkin ada yang beranggapan seharusnya tidak sesulit itu karena saya editor naskah fiksi, tapi ternyata susahhh, Saudara-saudara. Kebetulan juga saat itu saya sedang menerjemahkan salah satu buku Tintin, alhasil ilham itu tak kunjung turun…

Ada pepatah, don’t bite off more than you can chew. Betul sih. Tapi waktu itu saya yakin insyallah, dua-duanya terkejar. Terjemahan dan cerpen. Dan sementara teman-teman yang lain sudah mulai mengumpulkan naskah, saya masih berkutat dengan terjemahan. Namun begitu terjemahan diserahkan, langsung saya cari ide cerpen. Mikir, mikir, mikir… Akhirnya dapatlah ide itu. Alhamdulillah respons dari yang sudah baca macam-macam, bisa jadi masukan untuk karya berikutnya. Aamiin😀

Begitulah. Jadi, jangan lupa dibaca dan dibeli ya novel Autumn Once More-nya. Segala kritik dan masukan untuk cerpen saya Love is a Verb diterima dengan senang hati.  ;)

Selamat membaca!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s